Blogger templates

twitterfacebookgoogle plusrss feed

Kamis, Juli 07, 2011

Penyakit Aneh - Lycanthrope Syndrome

Berita ini ku deskripsikan berawal dari cerita pacarku yang menemui seorang tetangga yang mempunyai penyakit aneh, yang belum diketahui jenis penyakit apa. Ternyata setelah diteliti oleh Dokter yang menanganinya dia menderita penyakit yang sangat langka yaitu Lycanthrope Syndrome, berikut adalah silsilah penyakit dan kasus yang pernah terjadi :
Menurut : Harvey Rostenstock, MD dan Kenneth R. Vincent, Ed.D.
The American Journal of Psychiatry Vol. 134, No 10. Oktober 1977




Lycanthropy, psikosis di mana pasien memiliki delusi menjadi binatang buas (biasanya serigala), telah tercatat sejak jaman dahulu. Kitab Daniel menggambarkan Raja Nebukadnezar sebagai menderita depresi yang memburuk selama periode tujuh tahun menjadi psikosis terang di mana saat ia membayangkan dirinya serigala. Di antara deskripsi medis pertama adalah orang-orang dari Paulus Aegineta selama hari kemudian Kekaisaran Romawi. Dalam deskripsi tentang kompleks gejala, Aegineta mengacu kepada mitologi Yunani di mana Zeus ternyata Raja Lycaon dari Arcadia menjadi serigala mengamuk. Setelah itu, referensi untuk lycanthropy muncul dalam literatur kuno. Banyak teolog Abad Pertengahan lycanthropy dibayangkan sebagai konsekuensi dari mata jahat.
Delusi menjadi serigala atau binatang lain yang dikhawatirkan universal dan, meskipun jarang di negara-negara industri, masih terjadi di China, India, Afrika, dan Amerika Tengah dan Selatan. Hewan-hewan dalam transformasi delusioned termasuk macan tutul, singa, gajah, buaya, hiu, kerbau, elang, dan ular.
Tak jarang, seksualitas aneh dan kacau dinyatakan dalam cara primitif melalui kompleks gejala lycanthropic. Pasien yang ketakutan internal yang melebihi mekanisme koping mereka dapat mengeksternalisasi mereka melalui proyeksi dan merupakan ancaman serius kepada orang lain. Sepanjang usia, individu tersebut telah ditakuti karena kecenderungan mereka untuk melakukan tindakan kebinatangan dan diri mereka diburu dan dibunuh oleh rakyat. Banyak dari orang-orang ini penderita skizofrenia paranoid.


* Kasus :

Seorang wanita 49 tahun menikah disajikan secara mendesak untuk evalution kejiwaan karena delusi menjadi serigala dan "merasa seperti binatang dengan cakar." Dia menderita ketakutan ekstrim dan merasa bahwa dia tidak lagi mengendalikan nasib sendiri: dia berkata, "Sebuah suara itu keluar dari saya." Sepanjang 20 tahun pernikahan dia mengalami kompulsif mendesak ke arah kebinatangan, lesbianisme perzinahan, dan.
Pasien kronis merenung dan bermimpi tentang serigala. Satu minggu sebelum masuk, dia bertindak atas renungan ini untuk pertama kalinya. Pada pertemuan keluarga, ia lepas jubah, diasumsikan sikap seksual wanita serigala, dan menawarkan dirinya untuk ibunya. Episode ini berlangsung selama sekitar 20 menit. Malam berikutnya, setelah coitus dengan suaminya, pasien mengalami episode 2-jam, selama itu dia menggeram, tergores, dan menggerogoti di tempat tidur. Dia menyatakan bahwa iblis masuk ke tubuhnya dan ia menjadi binatang. Secara bersamaan, ia mengalami halusinasi pendengaran. Tidak ada keterlibatan keracunan obat atau alkohol.
Rumah Sakit saja. Pasien dirawat dalam program rawat inap terstruktur. Dia terlihat setiap hari untuk psikoterapi individu dan ditempatkan pada pengobatan neuroleptik.Selama 3 minggu pertama, dia menderita kambuh ketika dia mengatakan hal-hal seperti "Aku serigala malam, saya seorang wanita serigala hari ... saya memiliki cakar, gigi, taring, rambut ... dan kesedihan ini mangsa di malam hari ... dan kertakan gigi menggeram ... berdaya adalah penyebabnya saya, saya apa yang saya dan akan selalu berkeliaran di bumi lama setelah kematian ... Aku akan terus mencari kesempurnaan dan keselamatan.
Dia akan mengintip ke cermin dan melihat ketakutan karena matanya tampak berbeda: "Salah satunya adalah ketakutan dan yang lain adalah seperti serigala - itu gelap, dalam, dan penuh dengan kejahatan, dan penuh balas dendam dari mata lainnya makhluk ini. dari gelap ingin membunuh. " Selama periode ini, ia merasa terangsang dan tersiksa. Dia mengalami homoseksual keinginan kuat, drive zoophilic hampir tak tertahankan, dan dorongan masturbatory - berpuncak pada khayalan dari metamorfosis wolflike. Dia akan menatap cermin dan melihat "kepala serigala di tempat wajah pada tubuh saya sendiri - hanya serigala berhidung panjang dengan gigi, mengerang, menggeram, menggeram ... dengan taring dan cakar, memanggil keluar" Saya iblis. "melihat lain di sekelilingnya itu, dimengerti binatang seperti suara dia membuat.
Pada minggu keempat ia telah stabil jauh, pelaporan, "Aku pergi dan melihat ke dalam cermin dan mata serigala itu pergi." Hanya ada pendek lainnya tinggal kambuh, yang menanggapi jaminan oleh personil yang berpengalaman. Dengan penghentian episode, yang terjadi pada malam bulan purnama, ia menulis apa yang ia alami: "Saya tidak berniat untuk menyerah pencarian saya untuk (apa) ... saya merasa kurang dalam pernikahan ini saya ... pencarian saya untuk seperti makhluk berbulu. Aku akan menghantui kuburan ... untuk seorang pria tinggi, berkulit gelap bahwa saya bermaksud untuk menemukan. " Dia habis selama minggu kesembilan rawat inap pada obat neuroleptik.
Data psikologis. Pada Skala Kecerdasan Wechsler Adult, kinerja pasien menunjukkan kecerdasan yang normal; konfigurasi subskala itu tidak memiliki hubungan perilaku yang terkait dengan organicity, seperti Bender Gestalt Bermotor Uji. Pada Ink Blot Teknik Holtzman, kinerja itu menandakan sebuah skizofrenia psikotik akut dengan citra tubuh yang terdistorsi dan keasyikan seksual kotor. Personality Inventory Minnesota Multiphasic ditafsirkan sebagai menunjukkan reaksi skizofrenia akut dengan bukti pemikiran obsesional, ditandai perasaan rendah diri, dan kebutuhan yang berlebihan atas perhatian dan kasih sayang.

* Diskusi :


Kami percaya bahwa pasien menderita skizofrenia pseudoneurotic kronis. Apa yang menarik adalah bahwa bahan delusi diselenggarakan sekitar matriks lycanthropic.Kompleks gejala nya termasuk gejala klasik berikut:
1. Delusi transformasi werewolf bawah tekanan yang ekstrim.
2. Keasyikan dengan fenomenologi agama, termasuk merasa menjadi korban oleh mata jahat.
3. Referensi obsesif perlu kuburan sering dan hutan.
4. Ekspresi primitif agresif dan dorongan seksual dalam bentuk kebinatangan.
5. Fisiologis concomitants kecemasan akut.
Gejala ini terjadi secara signifikan dalam tidak adanya paparan zat-zat beracun.Selanjutnya, pasien menanggapi protokol pengobatan yang digunakan untuk skizofrenia akut psikosis. Setelah meninjau literatur kuno dan modern, adalah merasa bahwa diagnosis diferensial untuk lycanthropy harus mencakup pertimbangan semua kemungkinan sebagai berikut: 1) skizofrenia, 2) sindrom otak organik dengan psikosis, 3) reaksi depresif psikotik, 4) neurosis histeris dari tipe disosiatif, 5) psikosis manik depresif, dan 6) epilepsi psikomotorik. Item terakhir disebutkan karena laporan bahwa individu yang menderita dari lycanthropy telah digambarkan sebagai "rentan terhadap epilepsi" dan menderita episode kambuhan amnestic.
Sebuah pencarian literatur modern menghasilkan tiga kasus. Dalam dua kasus, pasien akhirnya didiagnosis skizofrenia paranoid, yang difasilitasi oleh keterlibatan dengan obat-obatan halusinasi, dan sindrom otak kronis dengan psikosis periodik. Dalam kasus ke tiga dijelaskan oleh Morell pada tahun 1852, tampaknya bahwa pasien menderita depresi psikotik memburuk.
Kami percaya bahwa metamorfosis dialami oleh pasien kita gambarkan memberikan bantuan sementara dari sebuah konflik seksual jika memakan yang mungkin telah mengambil bentuk bunuh diri selesai.
Lycanthropy adalah fenomena langka, tapi itu tidak ada. Ini harus dianggap sebagai kompleks gejala dan bukan suatu entitas diagnostik. Selanjutnya, meskipun umumnya mungkin merupakan ekspresi dari kondisi yang mendasari skizofrenia, setidaknya lima entitas diferensial diagnostik lainnya harus dipertimbangkan.


2 komentar:

  1. Keren... Kayak di film "The Wolfman (2010)"-nya Benicio Del Toro...

    Tp bahasanya agak ruwet... translate'an ya?

    BalasHapus
  2. terima kasih atas comentar anda,
    Bukan, memang saya mendapat berita tersebut adanya seperti itu.
    Jadi maaf apabila kurang bisa dimenerti. :)

    BalasHapus

 

Blogger news

Blogger news